Sail away = musim retrenchment

2:31 AM

The mega project has gone. Yard sekarang kliatan kosong banget. Dan yang jelas, kerjaan jadi hamper gak ada. Si boss yang biasanya hampir tiap hari meeting (entah meeting apa ajah, orang kok kerjaannya meeting mulu … hehehehe…) jadi lebih sering ada di kantor. Management report-pun sekarang jadi tipisss banget, jadi distribusinya cukup lewat e-mail ajah. Dan udah banyak banget orang-orang yang mulai di retrench, grey building ajah udah mulai sepi …

Well, sebenernya ada satu hal yang ganggu banget pikiranku akhir-akhir ini. Bukan karena gak ada kerjaan jadi kepikiran Nadine terus, tapi emang kondisinya kudu bener-bener mikirin Nadine. Si mbak yang njagain Nadine dirumah, abis lebaran ini gak mau balik Batam. Wadow … gimana caranya nyari gantinya secepet ituh. Lagian hari gini, udah mau deket lebaran mana ada yang bersedia dibajak ke Batam. Mana si mbak nie maunya pulang 2 minggu sebelum lebaran. Wes tambah puyeng. Kayaknya masalah ini masalah umum buat ibu-ibu pekerja.

Alternatif gantinya si mbak, sementara sampe abis lebaran Nadine akan ditiitipin ke day care di daerah Muka Kuning. Aku & suami udah survey ke sana … tega-gak tega sih. Tapi yang di Muka Kuning nie, kondisinya yang paling mending daripada day care lain yang pernah di survey. Aseli, aku gak tega mo nitipin, bukan kenapa-kenapa selam ini dia belom pernah sekalipun full day ama orang lain yang bener-bener baru & bukan dirumah sendiri. Kepikiran ajah ntar gimana dia.

Kenapa aku gak minta retrench ajah ya, toh kondisi kantor juga lagi low gituh. Lagian, mana juga yang lebih penting .. kerjaan ato Nadine. Jelas Nadine. Bingung sodara-sodara … Ya allah, tolong diparingi jalan yang paling baik untuk masalah ini.

Well let’s see ajah yaa …

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram