Monday, May 05, 2014

11/52

Ahhh udah ketinggalan beberapa minggu, ini pas mau ke arisan keluarga ... Dirayu biar mau difoto ... abisnya susahhh mau kheusus foto dia, musti ada upetinya hehehehe ... And oh i love her shoes, its so cute :)


12/52

Here's Nadine for the 12nd week. We managed to wached spiderman on friday and it was awesome ... We love it :).


On sunday, as usual we're going for groceries ... And I just love everything she choose to wear that day :).


Tuesday, April 29, 2014

Cooking / Inari Sushi

Jadiiiii sepulang melancong kemaren, ceritanya kami yg memang aslinya sukaaaa banget ama japanese food, ketagihan dong makanan2 praktis nan lucu ala jepang ituh.

Believe me ... Itu yg namanya bento di stasiun tokyo ... Betebarannn dannn cantik2. Not to mention the pastries side ... cakenya bener2 manjain mata, apalagi dessert-nyaaa ... hadohh, tiap lewat gerai makanan adaaa ajah yg dibeli karena kadar kelucuan bukan karena laper hahahaha.


Satu yg bikin kami takzub, the portion of each food is sooo tiny, janganlah bandingin ama mie kriting benhil ato bubur monas untuk jatah sarapan. Namun walo kecil tp sepertinya mereka lengkap 4 sehat 5 sempurna menunya, misalkan onigiri isi salmon sebiji, apel sebiji, seuprit salad/sayur, cake/cookies sebiji pleus susu/yoghurt/kopi secangkir. Manteb gak tuh komposisinya. 

Nahhh sesampainya kembali ke tanah leluhur nan macet ini, diusahakan untuk perbekalan di pagi hari menunya seperti japon japon ituhhh. Minimal onigiri, roti tawar selai, cookies/snack2 kecil, susu/yoghurt, sayur dikit (yg pastinya lebih sering enggak dimakan aarggghhh) dan buah. For bfast and lunch buat anaknya dan buat bapaknya cukup untuk bfast ajah. Emak juga donggg hahahaha. Tp once in a blue moon kadang jg msh melipir mampir ke bubur monas benhil juga sihhh hahahaha.

Aihhhh, mau nulis resep aja kok panjang amattt preamblue'nyaaa hihihi. Lanjoddd yaaa, nahhh pagi ini adalah my first attemp making inarizushi, nasi tahu kalo kata nadine hahahaha. Seminggu kmrn nie anak udah 2x minta inari, sekali aku beliin di papaya sekali lagi pas dinner di midori mgg kmrn jg mintanya inarizushi. Jadiii, seperti biyasaaa kalo anaknya udah mulai mau satu menu beli yg diulang2, emak berusaha membuatnya dirumah donggg biar irit hihihi. Here it is my inarizushi, aburage bs dibeli di papaya, satu plastik cuma 10rb bs jd 4 porsi, bahan lainnya simple banget dan InsyaAllah pasti ada dirumah.



Inari sushi

Aburage 
Air - untuk ngrebus aburage dan campuran rendaman
Kecap asin
Gula pasir
Nasi - left over juga gpp

How to:
- rebus air smp mendidih, kemudian masukin aburage yg udah dipotong tengah, biarkan semenitan di air panas sebelum diangkat, tiriskan.

- buang air rebusan tadi, ganti dengan air baru, kira2 2 cup, tambahkan kecap asin 4-5 sdm dan gula pasir sekitar 5sdm, aduk rata kemudian rebus smp mendidih.

- susun aburage di wadah yg ada tutupnya, siram dengan rebusan kecap asin dan gula, tutup wadah rendam minimal 15menitan, but best to keep it over night di kulkas, makin lama makin enak bumbunya meresap di aburage.

- kalo mau diisi nasi , ambil aburage yg udah direndam, peras2 dikit pokoknya asal airnya jd berkurang ajah, kepal nasi seperti kalo bikin onigiri (as for me, aku biasanya basahin tangan trs ambil garam dikit baru bikin nasi kepalnya), kmdn masukin nasi kepal td ke dalam aburage, ulangi smp semua aburage terisi, jadi deh inari suzhi-nya :).

Rasanya bijimana?? Manis2 gurih ... miripppp seperti yg kami makan di stasiun tokyo, yg versi papaya/midori ada hints rasa asem, sepertinya dipakein cuka dikit. Nadine sihhh sukanya yg versi manis. Jadiii gimanaa??? Mudahhh kannn dan praktis untuk variasi bekal bfast/lunch.

Selamat mencoba :)

Wednesday, April 16, 2014

Japan from my view finder


We just had our memorable spring vacation last week. Will up date with more stories soon ... As for now, here's japan from my eyes.













Beautiful beautiful beautiful pokoknya beautiful ... and of course we loves their trains, especially the bullet train :)). One for sure, we'll be back again someday :).

Tuesday, April 08, 2014

9/52

Some of her pics during our vacation ... I still remember how she's smiling ear to ear when we touched down in Tokyo. Seeing her that happy makes us-me and my husband- soooo much more happier. This trip surely was for her :))

A day in yokohama, on some cherry blossom festival at minato mirai ... It was so beautiful.


Visiting manga museum in kyoto, and what she's looking for of course the copy of miko :))



Mandatory picture at the happiest place on earth :)) 


And here's my fave pic, nadine the explorer :)) .. strolling around beautiful marunouchi area.

Thursday, April 03, 2014

8/52

We're on our way for spring vacation. See you soon Japan :))



Sunday, March 30, 2014

6/52

One fine saturday with her fave cotton candy frappuccino ... pink mood is in the air :)). And oh also trying new ice cream place that use liquid nitrogen at grand indonesia :).





Monday, March 24, 2014

Home / The domestic life lately ...

Minggu ini masuk minggu ketiga no maid no cry, setelah hampir 4 taun ditemani mbak yg bantu2 dirumah. Ya mungkin emang udah waktunya ngurus rumah kerjabakti bertiga, Alhamdulillah suami & anak gadis bs diajak bantuin kerjaan domestik, we're team right :).





Gak ada mbak, badan jadi "gerak" krn mst bebersih dan beberes rumah tiap hari, not to mentioned sekalian bebersih rumah burung yaaa. Toh skrg media yg bs bantu kerjaan domestik udah canggih2 ya dan laundry ada dimana2 hahahaha. Yang jelas, musti tau sinyal badan kalo emang udah mulai capek ya brenti, harus bs lapang dada nerima kalo rumah berantakan kyk kapal pecah krn nadine & bapaknya taro ini itu sembarangan, toh bs diberesin nanti2 hehehe. Dannn pastinya harus kembali rajin ke dapur, nyiapin makanan dan cemilan buat anak bapak ... masak lagi karena setahun belakangan ini urusan masak juga udah didelegasikan ke si mbak hehehe.



Gak sesulit dan seberat yg dibayangin kok hidup tanpa asisten rumah tangga .... selama kita gak nunda kerjaan domestik, masih ada spare waktu buat me time juga ... Jadi dinikmati saja dan Alhamdulillah yaaa :).

Happy monday semua, stay positive and be thankful  :).

5/52

We were taking her to cikini on last saturday, nothing special just want to try a new place for lunch and we decided to try tjikini 16 or 17 ya, not quiet sure hehehe. Me likey the old ambience of the cafe, as for the food was okay to my taste. Unfortunately nadine doesn't quiet enjoy the food because she wants to have some pempek - an indonesian fish cake served with sweet and sour gravy, so after tjikini we drove by at pempek megaria.




Seeing her happy face looking at  her fave food ... it was priceless for us :).