Toko Bahan Kue

9:40 AM

Kali ini kok rasanya pengen posting tentang toko bahan kue-nya yaa. Habis, kayaknya akhir2 ini lumayan sering berkunjung ke toko jenis ini :). Sejauh ini siy, aku baru nemu 3 toko bahan kue disini, satu diantaranya aku nemu dengan sendirinya karena liat papan namanya kalo dalam perjalanan ke arah dc mall trusss yang 2 lagi dapet info dari milis ncc. Naaaa .... 3 toko kue ini rasanya saling melengkapi satu sama lain .. ini menurutku lhoo ... hehehehe.

Bogasari Baking Centre
Nama Tokonya Tunas Maju (cmiiw)
Depan Pasar Induk Jodoh
tel.0778-421808

Aku lebih sering nyebutnya BBC. Tempatnya enak, luas .. and bersih ... penataannya juga rapih. Bahan2 kue lumayan lengkap. Box & mika case juga lumayan lengkap disini. Kalo untuk loyang, standard-lah ... cukup memenuhi kebutuhan kue pada umunya. Mixer gedhe juga dijual disini .... slain ituh philadelphia cream cheese juga tersedia kalo pas lagi ada stok. Beberapa bahan kue bagus (baca: impor) kadang-kadang ada stok, kayak misalnya shortening-nya crisco. Untuk spuit wilton kalo mo beli ketengan juga tersedia. Kalo untuk spuit yang per-case gituh aku pernah ngliat juga tapi merk red-man. Pernik2 untuk cake decorating juga tersedia. Oiya, juga ada coklat transfer sheet dengan motif yg bagus2 ... gak norak-lah menurutku :).

Yang aku seneng dari tbk ini, selain tempatnya bersih, mbak-nya yang jaga juga lumayan friendly and bisa jelasin kalo kita membutuhkan.


Yestumi
Depan Pasar Penuin, sederet dengan Indofoto
Tel. 0778-426160, 423298

Kalo yang ini bentukan toko-nya semrawut ... biasa banget and barang yang didisplay juga gak bgitu banyak. Tapiiii ... kayaknya toko yang satu ini melayani pembelian dalam jumlah besar. Dannn, this is the only place where I could find Hollman Softcream ... duuhh senengnya :). Mbak yang jaga juga luamyan ramah & membantu. Pokoke kalo mo nyari bahan2 dalam kapasitas besar, kayaknya disini tempatnya. Box kue & beberapa mika case juga tersedia.


Audya Seow
Depan Plaza Top 100 Penuin
tel. 0778-42772

Dari dua toko diatas, kayaknya cuma toko ini yang ngejual beberapa item dari wilton, termasuk year book-nya juga. Spuit-pun ada tapi gak bgitu lengkap. Cetakan praline lumayan banyak .. pernak-pernik untuk decorating cake juga lumayan beragam, tinggal pilih ajah asal jeli pasti nemu yang bagus & menarik :). Bahan-bahan kue, essence & pewarna lumayan lengkap. Ada toffieco rhum disini. Cumaa, tempatnya kecil ... and mungkin karena saking banyaknya item kecil2 jadi most of them rada-rada berdebu gituh plastikya. Loyang2 & papercup lumayan juga. Mbak yang jual lumayan friendly ...tapi agak kurang bisa njawab kalo kita naya bahan2 yang aneh2, mungkin baru denger kaliy yaa. Beberapa kali pernah ngliat mascarpone cheese di toko ini.

--------------

Trusss ... saking penasarannya aku nyari master tip set-nya wilton, hari jumat kemaren aku melalak ke seberang. Tepatnya mendatangi salah satu tbk yang merupakan speciality store-nya Phoon Huat (aku tau nama ini dari web wilton, karena dia merupakan distributor wilton di Singapore). Tempatnya persis sederet ama kampus Nanyang Academy of Fine Arts di Bencoolen Street. Nahhh, tbk yang satu ini bener2 idaman :), wish they had one store like this in this tiny island :). Tokonya ato lebih tepatnya supermarket bahan kue ini gak gedhe tapi semua tertata rapi di rak gituh. Di bagian frozen juga ada banyak macem2 butter & per-keju-an. Blom lagi loyang and other baking tools ... bikin ngiler dahhh. Dan yang jelas, barang-barang wilton-nya lumayan banyak and harganya gak beda2 jauh ama harga yang di katalog wilton. Aku ajah ngiler pengen ngeborong smua disituh :). Papercup-nya juga lucu2 ... plastik mika untuk border cake juga tersedia dengan beraneka macem motif. Dari pita sampe box ada banyak macemnya. Spuit ketengan ... eitsss jangan salahhh ... banyakkk macemnya, tinggal pilih sesuai kebutuhan, tips 1M yang aku cari di Batam gak nemu and hampir ajah nitip dibeliin di Surabaya ato Jakarta, ternyata ada disini :). Pokoke rasanya di toko ini krasan deh berlama2 melototin aneka macem bahan kue yang tersedia. Dari mulai essens, kacang2an, dried fruit ... sampe selei juga coklat2an ... sprinkle ... sampe stoples-pun tersedia. Kayaknya kalo pengen nyari bahan2 aneh yang di pulau kecil tercintah gak ada disinilah tempatnya :).

Bener-nya speciality store-nya phoon huat ini ada banyak, cumaaa, aku milih untuk ndatengin yang di Bugis ajah karena kebetulan lokasinya dari Bugis MRT Station ituw walking distance gitu lhoo ... and daerahnya gak bgitu njelimet. Keterangan lengkap dimana ajah toko2nya bisa diliat disini.

Trusss, kalo mo nyari bahan2 impor kayak chocolate morsels-nya nestle ato choco chips-nya hershey ... tepung gold medal, aneka macem krim ama keju yang aneh ... tepung siap pake-nya betty crocker dll bahan-bahan2 kue yang sering banget dibaca di resep luar ... di coldstorage lumayan lengkap lhoo. Phyllo pastry ada, puff pastry apa lagiyy ... Sempet nemu juga molasses and maple syrup, simple syrup ... dark & light corn syrup juga ada. Pokoke ... kalo urusan bahan2 kue impor, cold storage lumayan membantu deh, tinggal kuat nanggung dompet jebol ato enggak .... hehehehehe.

Demikianlah sodara-sodara sekilas info tentang toko bahan kue, mungkin ada yang pengen jalan2 ke toko-toko tersebut, semoga bermanfaat :).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram