Brownies ala Pennylane

8:38 AM

Ini resep lagi hangat dibahas di milis ncc, secara aku benernya gak bgitu suka per-brownies-an ... tapi akhirnya penasaran juga dong dueh ama nie brownies, which claimed the real brownies :). Dan ternyata .. hmm ... emang hasilnya nendang ... walo aku masih teuteup lebih suka brownies yang rada-rada fudgy getoo :). Tapy, anakku suka banget ... mungkin karena manis rasanya and atasnya garing gituh trus atasnya aku taburi pake choco chips :)

Brownies a la Pennylane

Ingredients:
4 butir telur
450 gr gula pasir
225 ml minyak goreng (aku pake minyak canola)
60 gr bubuk coklat
210 gr tepung terigu
setengah sdt garam
1sdt vanili bubuk
120 gr kenari (aku ganti ama ground almond, gak punya stok kenari jee)
85 gr choclate chips
almond untuk taburan (aku pake coklat chips)

Directions:
1. Alasi loyang dengan kertas roti, dan olesi mentega. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
2. Campur coklat bubuk, terigu dan vanili bubuk.
3. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan butiran gula menjadi lebih halus. Masukkan garam, kocok lagi hingga rata.
4. Matikan mixer, ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng, aduk hingga rata.
5. Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.
6. Tuang adonan ke loyang, panggang kurang lebih 35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
7. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram