Strawberries Cream Cheesecake

4:14 PM

Image Hosting by ImageShackIni cake rencana untuk tahun baruan, tapi udah keburu dipotong dulu sebelum harinya. Resep aseli dari situs martha stewart seperi biasa, aku tambah beberapa bahan yang biasa aku pake kalo bikin cizkeik :).

Strawberries Cream Cheesecake

250 gr strawberries
2 sdt light corn syrup
2 bkg cups crackers
1/2 cup plus 1 1/2 sdt gula halus
75 gr unsalted butter, melted
500 gr cream cheese, room temperature
1/4 teaspoon salt
2 large eggs, room temperature
1/2 sdt vanilla
100 gr mascarpone cheese
100 gr sour cream
2 sdm tepung terigu

Image Hosting by ImageShack1. Panaskan oven dengan suhu 300F. Taruh strawberry di wadah tahan panas, siram permukaannya dengan corn syrup. Panggang sampai sampai syrup encer dan strawberry empuk, sekitar 30 menitan. hancurkan dengan garpu sampai halus. Dinginkan.
2. Naikkan temperatur oven ke 350F. Campurkan cracker yang sudah dihaluskan, 1 1/2 sdt gula halus dan melted butter. Ratakan di dasar loyang bongpas ukuran 8-inch. Dinginkan di freezer sekitar 1 jam-an.
3. Turunkan suhu oven ke 325F. Mixer krim cheese on medium-low speed sampai creamy, sekitar 2 menit. Kemudian masukkan gula halus & gram, masukkan telur satu persatu,aduk sampai semua tercampur rata. Terakhir masukkan vanilla, sour cream, mascarpone & tepung, aduk sampai creamy sekitar 2 menitan.
4. Sisihkan sekitar 1 cup cream cheese biarkan polos, sisanya campurkan dengan strawberries halus; aduk rata. Tuang strawberry-cream cheese di loyang cracker crust yang sudah didinginkan di frezeer ratakan spatula. Kemudian pelan-pelan adonan krim cheese polos keatasnya
5. Panggang dengan cara au bain marie selama kurleb 1 jam 25 menit-an, biarkan dingin dengan sendirinya di dalem oven, kalo sudah benar-benar2 dingin pindahkan ke kulkas selama kurleb 4 jams ebelum dihidangkan.

Note: aku pake strawberry lokal yang kecil2 itu, jadi pas dioven-nya gak perlu lama-lama .. trus di ancurin ma garpu udah lembut tuh strawberry :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram