It's sushi time ...

8:47 AM

Sudah semingguan kemarin saya pengen banget maem sushi. Gak sempet keluar ... karena lagi banyak yg dikerjain :(. Eh ... sempet beli deng di kerfur pas belanja mingguan jumat kemaren ... tapi kurang puwass soalnya cuma dikit ... hihihihi.

Kebetulan sabtu kemarin saya dan keluarga kecil saya enggak berniatan keluar kemana-mana, jadi makan siang kemarin saya menyiapkan spicy tuna roll untuk kami bertiga, dengan egg tarts sebagai desserts, benar2 hari santai sedunia ... just the 3 of us ... home cooking food for lunch dan dvd film tron legacy menemani sabtu siang kami hari itu :).

Spicy tuna sushi

Spicy tuna roll

Beras jepang, masak seperti biasa
Sushi vinegar, kalo gak ada pake rice vinegar+sedikit garam & gula
Nori lembaran

Isian:
Tuna flake in oil, tiriskan, cabik2/cincang bentar
Mayones+saus sambal+saus tomat, aduk jadi satu, komposisinya sesuaikan denga selera ya
Kyuri, kalo ada, kalo gak pake timun biasa juga no problemo :)
Togarashi/cabe bubuk

Cara membuat:
1. Setelah nasi matang, pindahkan ke wadah lain, tuang sushi vinegar, aduk perlahan sampai tercampur rata.
2. Ambil selembar nori, letakkan di bamboo mat, beri nasi secara merata di permukaan nori, jangan terlalu banyak kalau gak pingin gulungannya jd besar.
3. Di ujung beri isian tuna, irisan mentimun, kemudian bubuhkan mayones di atasnya, taburi togarashi bila suka, gulung perlahan sambil di padatkan. Kemudian potong-potong sesuai selera.
4. Siap dinikmati dengan acar jahe & wasabi bila suka. Kalo saya suka menambahkan campuran mayones+saus cabe+saus tomat diatas irisan sushi-nya :).

Selamat hari senin ... selamat berkarya yaaa :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram