Cerita Gado-gado

4:26 AM

Gak tau knapa hari ini bawaannya tuh lagi maless banget. Padahal 2 hari ini udah bisa bobo sebelum jam 1 pagi, tapi kok iyah pas paginya rasanya malah gak enak gituw. Mana Batam lagi panasss banget hari ini, si Nadine ajah pipinya ampe merah kayak tomat gara2 kepanasan.

Siang tadi niatan mo mbikin bihun goreng, Nadine lagi suka ama bihun. Eh kok ndilalah aku ngasih aernya kebanyakan, alhasil bukan bihun goreng tapi jadi bubur bihun. Karena sebel, akhire aku masukin ajah ke tong sampah (maaf yah bihun dkk ..).

Gini nie kalo udah ketahuan minggu depan mo pulang kampung. Bawaannya males mulu and udah kebayang2 kampung halaman, ketemu mamah tercinta (i miss you, Ma!). Insyaallah pulang kali ini lebih kebagian rata semua dikunjungi, soale pas pulang yang september '04 kemaren, yang cuma 10 hari .. masih banyak banget sodara2 yang belom didatengin. Malah gak sempet blas nyekar ke makam (Alm.) Ayah & (Almh.) Nenek, mana waktu ituh pake acara Nadine sakit pula selama seminggu pertama gara2 perubahan cuaca. Gini-gini ... cuaca di Batam masih sedikit lebih bersahabat daripada Surabaya (waktu ituh) yang panasnya minta amfun ... blom lagi jalanan yang macet & tambah semrawut. Kalo di Batam sih, enak ... masih lengang jalanannya, apalagi jalanan menuju rumahku. Kalo yang di kota sih lumayan padet tapi gak (ato blom yah ... ) sesemrawut Surabaya. Niwei, walopun gituh, aku tetep lebih cinta Surabaya kok ... :)

Kemaren siang, aku jalan-jalan berdua ama Nadine, cuma ke Matahari Batam Center sih, yang jaraknya tempuhnya cuma 15 menit ajah dari rumah. Kebetulan mobil ayah nadine ditinggal dirumah soale dia kudu ngebawa mobilnya si haryo ke bengkel. Siang jam 10.30 aku cabut dari rumah. Muter-muter bentar ajah, soale emang udah ada tujuan, mo mbeliin nadine overall (overall bukan yah, kayak celana monyet gituh tapi rok, ato kusebut rok monyet kali ya .. hehehehehe). Bahannya jeans, ada bordiran bunga2 pink gituh, lucu banget pokoknya. Dalemannya t-shirt pink jugah. Eh, kok ndilalah aku juga tergiur untuk beli t-shirt putih polos yang modelnya simple banget. Sebenernya ada naksir kaos polo garis2 ijo lumut yang kaleem banget gituh, tapi sayang size-nya gak ada. Masak iya aku musti make size S .... walah, bisa dipelototin ayah si Nadine tuh. Alhamdulillah, jam 13.00 nyampe rumah. Selama dijalan Nadine gak rewel & kayaknya ngerti banget kalo bundanya lagi nyetir n gak bisa diganggu gugat. Sampe rumah aku suapin ama lauk opor kering, lahap banget trus jam 13.30-an bobo deh dia sampe jam 4-an.

Oh iya, buku-bukunya Fira Basuki yang aku pesen online udah nyampe dari hari senin kemaren. Cihuy banget, ada 5 buku yang semuanya gak ada di Batam. Bayangin, betapa terpencilnya pulau-ku ini .. hehehehe. Yang jelas aku udah ubek2 Gramedia satu2nya di batam) dan beberapa toko buku lain (Karisma & Lotus) tuh buku emang gak ada. Mboh apa aku yang belinya ketelatan ato jalur distribusinya gak nyampe .. dunno. Kemaren udah selesai Miss B yang buku pertama, hari ini aku lanjutin baca brownies. Tapi kalo sekarang2 nie yang namanya baca novel/buku pasti lamaaa baru selesei, soale baru bisa baca kalo nadine-nya gak nganggu ... paling aman yah pas waktunya dia bobo, entah ituh siang ato malem kayak gini, pas aku blom bisa bobo.

Tapi, kadang-kadang lucunya, kalo pas aku baca buku, dia akan ikutan duduk disebelahku sambil baca bukunya dia jugah tentunya .... :). Benerlah, anak ituh emang jiplakan ortunya, apa yang dikerjain orang tuanya pasti diikutin/ditiru ama anaknya. Makanyaaa, sekarang tuh kalo mo ngapa2in aku ati-ati banget, ngomong sak ngomong .. segala perbuatan & tindakan, abisna takut euy, takut ngasih contoh yang gak bener ke anak. Ibuku dulu sering bilang kalo jadi tua itu gampang tapi jadi orang tua ituh gak gampang and baru sekarang i realized it. Thanks Ma, atas wejangannya yang dulu cuma masuk kuping kiri kluar kuping kanan.

Photo ayah-anak tadi sore
Ini lagi nyiram apa ngalamun yak dua2nya? ... hehehe ...


Ya Allah, semoga aku & Yopi bisa menjadi contoh yang baik buat Nadine ... Amien.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram