Cupcake Tape

9:27 AM

Kue ini kue jadul, nenekku dulu suka bikin tapi tanpa campuran keju, and gak pake cup cake pan, pake-nya loyang bulet yang tengahnya bolong, gak dioven tapi langsung ditaruh diatas kompor, embuh apa nama loyang-nya itu. Secara gak punya loyang bgitu jadi aku cobanya pake cup cake pan ajah .. praktis. Oiya, satu resep jadi 12 cup plus 1 mini loaf pan. Resepnya aku nyontek dari blog-nya dita tapi tanpa streusel topping, aku topping-in pake keju parut biasa. Rasanyaaa .... hmm, enyakkkk .. empuk banget.

Cake Tape

Bahan :
300 gr tape singkong yang tua, buang sumbunya (aku cuma pake 250gr)
50 ml susu kental manis
6 kuning telur ayam dan 4 putih telur ayam (ngikut dita,pake cuma 5 btr telur)
200 gr gula pasir halus
1/4 sdt vanili bubuk
150 gr mentega, lelehkan
100 gr keju cheddar parut

Ayak:
175 gr tepung terigu
1 sdt baking powder

Cara Membuat :

1. Siapkan loyang muffin,lapisi dengan papercup, sisihkan
2. Haluskan tape dengan garpu,campurkan dengan susu kental manis. Aduk rata, sisihkan.
3. Kocok telur dan gula hingga gula larut dan kental dengan mixer berkecepatan tinggi (aku kocoknya sampe pucet mengental)
4. Tambahkan vanili, kocok rata. Masukkan campuran tape halus sedikit2 sambil kocok hingga rata.
5. Tuang mentega leleh, aduk rata.
6. Tambahkan campuran tepung terigu dan 50 gram keju cheddar, aduk rata.
7. Tuang ke dalam loyang, taburi atasnya dengan keju parut, kemudian panggang dalam oven panas bersuhu 180 C, selama 35 menit hingga matang.
8. Angkat, dinginkan. Sajikan hangat.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram