Cheese Muffin

7:59 AM

Image Hosting by ImageShackTiada hari tanpa baking seperti .. itu yang aku alami. Bukannya aku lagi "bakingaholic" ato gimana ... it's just a part of my duty ... to prepare breakfast & some snack for my daughter. Buat sarapan & nyangu sekolah Nadine gitu lhoo. Dan pagi ini aku siapin cheese muffin for my lil girl (Nadine tuh pecinta keju sejati ... apapun bentuknya kalo ada keju2nya pasti dia doyan .. hehehehe). Ngomongin soal muffin, aku pernah beberapa kali gatot bikin .. entah knapa, tapi aku rasa, mostly karena over mix (ngadonnya kelamaan) and kayaknya nie (ini analisaku yang paling gres) karena suhu ovennya aku set terlalu panas. Pagi tadi dag-dig-dug juga nyobain cheese muffin ini (pake resep di bawah ini).. worst to worst, mo siap2 bikin omelet ajah kalo emang tyt gagal .. hehehehe. Tapiyyy ... voila, Alhamdulillah .. jadi ... empuk & sooo cheezy ... :)

Resep ini aku nguliknya dari blog mbak dewi anwar setelah ngublek2 blog NCC. Aku salin langsung setengah resep ya, secara tadi pagi aku nyobanya cuma setengah resep ajah ... hehehehe. Ngadonnya pake mixer & kalo menurut lidahku hasilnya kerasa nge-cake gituh ... Selamat mencoba.

Cheese Muffin

Bahan :
175 gr tepung terigu
125 gr butter (aku pake yang salted)
60 ml air
110 gr telur (aku 2 butir telur ukuran sedang)
1/2 sdt vanilla (aku pake vanilla extract)
50 gr gula pasir (aku kurangi 25 gr dari resep aseli, gak suka manis soale)
3/4 sdt baking powder
50 gr keju cheddar, potong dadu kecil2
25 gr keju cheddar parut utk taburan

Cara Membuat :
1. Rebus butter & air sampai mendidih.
2. Masukan tepung kedalam mangkuk mixer,masukkan rebusan butter & air panas2 lalu mixer dengan kecepatan sedang sampai hangat,masukan vanilla extract.
3. Masukan telur satu persatu.
4. Campurkan gula pasir & baking powder sampai rata,lalu masukan kedalam adonan, kocok sampai tercampur rata.
5. Masukan keju cheddar, aduk rata (pas masukin keju ini, mixer udah aku matikan dan aku aduk pake sendok kayu).
6. Masukan kedalam cetakan muffin sampai penuh, taburi atasnya dengan keju parut. Oven dengan suhu 160C selama 25 menit, sajikan hangat.

Note: Aku bikin setengah resep, ngisi ke muffin pan-nya cuma setengah padahal kudunya penuh ... jadi, kliatannya kayak gak ngembang gituh, tapi aseli ngembang & empukk banget .. :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram