Lapis beras mocha

8:35 AM

Aku tuh termasuk yg jaranggggg banget bikin kuih-kuih tradisional ... entah kenapa , rasanya kok beribet ajah, kecuali kalo ada permintaan dari customer .. cieeee .. custumoer nie yeee :).

Lapis beras ini dipesen dalam rangka tester untuk salah satu jenis dalam snack box yg bakal dipesen untuk tgl 21 besok selain cupcake marble & spring roll ayam-udang. Si ibu yg mesen mo minta tester duluw ... aku janjiin hari ini ajah. Sabtu malem aku bikin ... bener2 pertama kaliy ini bikin lapis beras.

Benernya sih gampil banget ... rasanya juga enak ... aku sengaja bikin dua warna ajha putih-coklat biar cepet ngukusnya .. tapi tyt sodara2 ... ngukusnya itu yg takes time ... sampe tak tinggal tidur trus alarm aku set tiap 10 menit-an gituh, kebayang ajah kalo musti bikin beberapa loyang padahal kukusanku gak besar banget :(. Alhamdulillah yg mesen mo diganti jenis lain .. gak kebayang aja mbikin lapis ini 5 loyang ... hehehehe.

Resepnya dari NCC ... mbak Fat punya ... cuma aku bikin dua lapis ajah ... putih dan coklat, yg lapis coklat itu make pasta mocca. Here's the recipe ... beberapa bagian ada yg aku skip ...

KUE LAPIS BERAS

Bahan:
100 gr tepung sagu
275 gr tepung beras
300 gr gula pasir
1 sdt garam
1,5 ltr santan
1.5 sdm pasta mocca

Cara membuatnya:
1. Masak santan sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat, dinginkan.
2. Taruh dalam wadah, tepung beras, tepung sagu, garam dan gula pasir, aduk rata, tuangi santan matang sedikit demi sedikit sampai santan habis sambil diuleni, hingga menjadi adonan encer.
3. Bagi adonan menjadi 2. 1 bagian diberi pasta mocca dan satu bagian lagi biarkan putih.
4. Siapkan loyang ukuran 18x18x8cm, poles dengan minyak sayur tipis saja, paling bawah dialas plastic. Beri adonan putih, kurleb 100ml. Kukus dalam dandang yang sudah banyak uap selama 10 menit.
5. Tuang lagi 100ml adonan coklat, kukus 10 menit, tuang lagi 100ml adonan putih, kukus 10 menit. Begitu seterusnya hingga adonan habis. Terakhir kukus 20 menit. Angkat. Dinginkan. Keluarkan dari loyang, potong-potong (kalo motong jangan lupa pisaunya dilapis plastik biar gak lengketz).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram