Cheese Stick

10:24 AM

Disela2 nyiapin semua pesenan orang, gendukku request dibikinkan ciz-stik iniy ... gak ngerti dia tau dari mana jenis snack iniy ... kayaknya sih tau dari temennya :). Aku blom pernah bikin sebelumnya ... akhirnya nyontek resep dari tempat uni Dewi. Hasilnya enak, renyah ... keju parmesan aku ganti keju gouda yg tuwa. Alternatif cemilan Nadine & kayaknya bakalan jadi snack favourite-nya dia nie ...

Cheese Stick

Bahan :
500gr tepung terigu
200 gr tepung sagu tani
200 gr keju parmesan, parut halus -- aku pake keju gouda tua
325 ml santan dari 1/2 butir kelapa -- aku pake santan kara 200ml + air 150 ml
2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur ayam, kocok lepas

Cara Membuat :
1. Ayak tepung terigu & tepung sagu, masukkan kom mixer bersama dengan merica, garam, keju dan telur, mixer hingga rata (pake dough hook yaa ...)
2. Kemudian tuangi santan secara bertahap, mixer terus sampe adonan kalis
3. Dengan gilingan pasta, tipiskan adonan di no. 1 kemudian no. 3
4. Potong sepanjang 12 cm lalu masukkan kedalam mesin pemotong pasta,potong2
5. Goreng dalam minyak banyak dan panas (dengan api kecil) sampai berwarna kekuningan
6. Angkat, tiriskan. setelah dingin simpan dalam wadah tertutup.

Met nyobain :) ....

Btw ... meet my new assistant :)


Abisnaa .. dia nie suka kaliy ganggu kalo bundanya sibuk nguplek di dapur. Akhirnya semalem daripada dia ganggu terus sekalian ajah aku suruh dia masukin kukis yg dah mateng kedalem stoples ... hehehehe.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram