Jumbo xmas cookies

7:34 AM

Pagi ini nyiapin xmas kukis pesenan Ibu Rina untuk anak2 SGIA, ini batch kedua, batch pertama kemaren tgl 12 udah diambil. Ukurannya emang jumbo and sengaja dikemas individual pake plastik persis seperti orderannya pas lebaran kemaren cumaaaa kali ini theme-nya xmas :). Bener2 tantangan buatku ... secara aku kan gak ngerayain xmas ... taunya figur2 xmas ya cuma dari buku2 especially wilton yearbook & tentunya googling dari berbagai sumber. Sempet ngalemin RI-nya encer banget ... jadi sampe aku timpa lagi dengan RI yg lebih pekat. Overall, Alhamdulillah kelar juga.

Thanks to Ayah Nadine yg udah mau dititipin pewarna christmas red-nya wilton pas vendor visit ke seberang kemaren ... aku juga dibeliin cookie cutter christmas theme yg kecil2 ... jadi sekarang ada banyak deh cutter-nya :). Oiya, jumbo cookiesnya itu pake cookie cutter yg kira2 3" tingginya ... cookies-nya pake resep kukis coklat yg beredar di ncc dengan modifikasi di sana-sini, a/l, mentega aku combine 1:1 ama salted butter and aku tambahkan susu bubuk. Total penambahan tepung + susu full krim kayaknya sekitar 100 gr-an, abis kalo persis ama yg di resep masih lembek banget gak bisa digiling :(.

Eniwei ... ini beberapa fotonya ... enjoykanlah :)






Sedikit pemberitahuan,
..... buat temen2 yg kemaren 'dah konfirm nodongin diriku untuk ngajarin dekor ama buttercream .. jangan lupa siang ini peralatan perang yg udah aku email kemaren di bawa yaaa ... ojo sampek ketinggalan ... pokoke spatula & lazy suzan ora oleh pinjem2an. Sampe ketemu siang nanti di rumah parkit :). Lunch provided, don't worry :).

Have a good week-end everyone :D

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram