Episode belajar dekor bersama ibu2 heboh :)

8:02 AM

Udah lama benernya ditodongin ama ibu2 hebring ini untuk belajar dekor dengan buttercream tapi kok iya waktunya gak pernah pas ama waktu luangku. Rencananya udah dari jaman baheula waktu mereka kerumah belajar bikin muffin & kue sus. Maklumlah ... mereka2 ini termasuk wanita sibuk ... sibuk mencari uang maksudnya ... hahahahaha.

Eniwei .. akhirnya kesempatannya ya kemaren ituh. Pulang kerja langsung pada kerumah. Karena mereka semua terbatas waktunya (katanya sebelum maghrib harus udah di rumah ... :) ...) jadinya ya belajar ndekor cake bulet duluw. FYI, mereka ini sebelumnya belum pernah pegang spuit sama sekali ... malah ada satu yg baru tau spuit pertama kali ya kemaren itu ... hehehe. Tapi, semangat belajarnya patut diacungin jempol :). Dari yg awalnya gemeter megang piping bag isi bc sampe akhirnya bisa menghasilkan satu cake cantik :).

Motivasinya sih mereka pengen kalo pas lagi ada acara keluarga ato apa gituh .. mereka bisa bikin sesuatu fresh dari dapur mereka sendiri gak dari bakery seperti biasanya. So simple like that. Task terberat kemaren aku minta mereka untuk bikin cake sehari sebelumnya yg nantinya akan dihias sesuai selera masing2. Ada yg hasil cake-nya miring, ada yg hasil cakenya menggunung tapi dalemnya lembut & moist banget. Awalnya mereka pada pesimis cake-nya gak bakal bisa diapa2in ... tapi ternyata ... dari cake2 yg menurut mereka "gak bagus" akhirnya bisa cantik setelah dihias & diakalin sana-sini :).

Aku salut sama mereka2 ini ... sibuk kerja tapi masih termotivasi untuk menyajikan sesuatu yg lain untuk keluarga tercinta masing2, it's a good start. Dari yg awalnya pesimis gak bakal bisa sampe akhirnya malah nantangin kapan lagi untuk belajar lanjutannya :). So gals ... keep on trying, just remember that practice will make it all better. Kalo kata Chef Gusteau "anyone can cook" ... kalo kata aye mah "anyone can bake & decorate" :).

Ini foto2nya ....



Ini foto2 hasil 4 jam bergaul dengan buttercream .... :)



See ... anyone can bake & decorate ... :)

Note: Udah pada nonton Ratatouille khan?? Kalo belum buruan nonton biar pada tau Chef Gusteau & Remy the lil' chef ... hehehe.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram