Ayam gulung goreng tepung

11:53 AM

Posting pertama di hari ke 23 di tahun 2011 ini. Yg punya dapur masih sibuk karepe dewe .... hehehe. Masak2 masih teteup tapi jarangggg banget difoto, kebetulan juga lagi asik ngopeni toko kue online'nya - Alhamdulillah :).

Pengen posting resep ini, karena simple & rasanya juga lumayan ... hehehe. Ayam gulung goreng tepung, menu baru sukaan Nadine. Cepet bikinnya dan bumbunya enggak aneh2 ... hehehe.

Ayam gulung goreng tepung

Ayam gulung goreng tepung

Bahan:
Dada ayam tanpa tulang
Smoke beef
Telur rebus, potong sesuai selera
Keju cheddar
Garam, merica sesuai selera

Bahan pelapis:
Tepung terigu
Telur, kocok lepas
Bread crumb, kalo ada yg warnanya orens ya, lebih krispy hasilnya

Gravy:
250ml kaldu ayam
1 sdm tepung terigu
2 sdm butter
1 sdt cincangan bawang putih
Garam, merica sesuai selera
Brown sugar, secukupnya
Saos bbq secukupnya, kalo ada

Cara memasak:

Ayam tepung
- Siapkan plastic wrap, taruh dada ayam di atasnya, tutup lagi dengan plastic wrap, pukul2 dada ayam sampe rata, angkat plastic wrap atas, beri taburan garam & merica secukupnya, beri smoke beef, keju cheddar lembaram & telur rebus. Gulung seperti menggulung sushi, padatkan.
- Gulingkan ayam yg sudah digulung ke tepung terigu, kemudian ke telur kocok, ke tepung terigu lagi kemudian telur sekali lagi terakhir baru gulingkan di bread crumb, tekan2 supaya bread crumb-nya nempel. Goreng dengan api sedang sampai matang.
- Angkat, tiriskan sebentar kemudian potong sesuai selera.

Gravy
- Tumis bawang putih cincang dengan butter sampai harum, masukkan tepung terigu, aduk sampai tercampur rata, kemudian tambahkan air kaldu ayam, bubuhi garam & merica juga brown sugar, aduk sampai mengental, sesaat sebelum diangkat tambahkan saos bbq, aduk rata, angkat.

Tata ayam yg sudah diiris di piring, siram dengan gravy, hidangkan dengan sayuran rebus sesuai selera (aku pake wortel/kentang & buncis)

Mudah bukan :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram