Goodie bag ultah Nadine

9:53 AM

Seperti janji di postingan kemaren, kaliy ini mo lanjut cerita sedikit tentang hebohnya nyiapin goodie bag di ultah si Nadine. Kenapa musti sibuk2 bikin goodie bag segala ... yg jelas itu kompensasi karena tahun ini gagal ngajakin dia ke tempat idamannya :), Insyaallah taun depan ya, Nduk ... :). Kalo taun lalu dirayain-nya di sekolah dan semuwanyaaa serba beli ... tahun ini yg kebetulan pas puasa akhirnya pilihannya jatuh pada bikinin goodie bag ajah untuk dibagi2in ke temen2nya dia (di rumah & di sekolah) ama kirim ke "suatu tempat". Untuk kue sih teuteup ... dari ultah pertama acara tiup lilin pasti diadain, walo cuma kita bertiga ajah pesertanya :).

Kembali ke laptop *tukul mode on* ... hehehe, yg jadi pilihanku untuk goodie bag tahun ini item-nya adalah:
- nasi a la bento (nasi-beef teriyaki-ekado-salad sayur)
- susu
- apel
- fancy cookie
- cupcake
- popcorn
- agar2 jelly
- permen cokelat
- souvenir gelas minum
Kebetulan semunya makanannya homemade even the popcorn ... yg beli cuma permen cokelatnya ajah. Sebetulnya pengen ditambahin praline tapi waktunya dah gak kburu kemaren ... hehehe. Niat banget yaaa .. :).

Untuk cookies aku udah siapin dari hari Rabu, dihiasnya baru kamis malem. Kalo lainnya kayak macaroni dibikin pas jumat siang gituh. Trusss .. cake-nya ... biar gampang make edible, dapet mesen dari Ina seperti biasa (thanks to Ina ...). Cake yg di pake sponge cake a la Yongky, di lapis ama cream & potongan strawberry sesuai request yg ultah. Untuk cream, kaliy ini aku nyoba pake stabilized whipped cream yg resepnya ada di buku tahunan wilton tahun 2006. Dan bener lhoo ... jadinya lebih stabil & gak gampang luruh, pas di spuit teksturnya juga bagus ... mungkin karena ditambah gula halus & piping gel. Rasanya light tapi gak enek, pas ajah menurutku :).

Well overall ... senengg banget dah kelar semua. Nadine juga hepi ama cake strawberry shortcake-nya. Ini ada beberapa foto2nya, mungkin bisa jadi inspirasi ato ide .. hehehehe.

Ini cake-nya ...




Ini penampakan nasi a la bento made in bunda :) ...



Ini foto goodie bag-nya ...







Have a good week-end to you all ... :).

You Might Also Like

7 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram