Portuegese Egg Tart

7:01 AM

Temen2 masih pada inget ama Lisboa egg tart gak? Duluuu suka ada di mall-mall gituh. Kulitnya krispy dan isinya creamy :). Ada efek2 gosong di atas fillingnyah.

Kebetulan, aku baru beli puff pastry siap pakai dari Titan. Pengen bikin cemilan yg cefet & gak ribet buat si Nduk. Jadilah akhirnya si egg tart ini, yg ternyatahh mbak Nadine suka bangetttt :). Aku cetaknya make mini muffin pan, bikin 12 sahaja yg lgs habis dalam sekejap :).

Buat Yoan, ini resepnya ... silahkan di modif lagi kalo kurang cocok di lidah. Di aku sih, rasanya udah pas, cuma blom bisa bikin efek2 coklat di atas filling, musti pake blowtorch kaliy ya.

Portuegese Egg Tart

Portuegese Egg Tart

Bahan:
Kulit - Puff pastry siap pakai secukupnya
Isi:
1/4 cup whip cream
1/4 cup susu uht
1/4 cup dikurangi 1 sdm gula
sejumput garam
3 kuning telur

Cara membuat:
1. Cetak kulit pastry pake cookie cutter bulat, taruh di loyang mini muffin, rapikan biar menutupi lubangnya.
2. Untuk isi: kocok lepas kuning telur, sisihkan. Lalu panaskan susu uht, whip cream & gula sampai hangat, jangan sampai mendidih. Tuang larutan susu & whip cream ke kocokan telur tambahkan sejumput garam sambil terus di aduk.
3. Tuang isian ke kulitnya (jangan terlalu penuh), panggang sampai kulit kecoklatan selama 10-15 menit dengan suhu 180C (tgt oven masing2 ya), setelah itu ganti dengan api atas selama 5 menitan (kalo ada blowtorch kayaknya hasilnya lebih bagus lagih). Angkat & dinginkan. Hidangkan dengan segelas teh tawar hangat di sore hari ... nyam-nyam-nyam :)

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram