Bibimbap ...

9:01 PM

atau nasi campur korea :). Semenjak keranjingan nonton drama korea, sedikit banyak saya jadi penasaran dengan makanan2 korea yg sering terlihat di drama2 yg saya tonton. They looks tasty & spicy :). Kebetulan pas belanja mingguan ke carefour saya nemu gojuchang atau korean red pepper paste.

Belom banyak yg bisa saya ceritakan tentang hal ini, masih membaca & mencari tau ttg makanan negara ginseng tersebut.

Untuk mengobati rasa penasaran saya, akhirnya setelah browsing, saya memutuskan untuk mencoba membuat bibimbap atau korean mixed vegetables & rice. Beginilah hasil bibimbap a la dapur saya, cantik bukan :). Seharusnya nasi campur ini dimasak di atas stonebowl yg super panas, sehingga pada saat disajikan & proses pencampurannya masih dalam keadaan panas. Berhubung saya tidak punya stonebowl, akhirnya saya memakai mangkuk tahan panas yg saya panaskan sebentar di microwave :).

bibimbap

Resepnya sendiri saya ambil dari sini, silahkan ditengok semisal penasaran ama nasi campur korea ini :)

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram