Apple crumble pie

9:19 PM

I love anything related to apples, especially when it meets with the cinnamon :). Apple pie merupakan salah satu dari sekian desserts favourite di rumah, yg kemunculannya bisa dipastikan akan lebih dari sekali dalam sebulan :). kali ini saya memperdayakan apple hijau nenek smith ituh untuk bikin apple crumble pie.

Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan classic apple pie, hanya saja topping yg dipergunakan disini adalah crumble, yg merupakan campuran tepung+mentega & gula, yg dicampur jadi satu sampai menyerupai pasir sebelum ditaburkan ke atas isian pie apple tersebut.

Apple crumble pie
Resep favourite saya masih yang ini, sedangkan untuk crumble kemaren saya mencoba crumble/streusel a la dutch apple pie dari Jackie - seorang fotografer & penulis freelance dari Seattle, I love her blog soo much & adore her photoworks.

Bahan-bahan untuk crumble/streusel sebagai berikut:

- all purpose fluor
- brown sugar
- white sugar
- butter, melted

Untuk pembuatannya, semua bahan di campur jadi satu sampai berbentuk seperti butiran pasir. 


Well, dirumah masih tersisa beberapa apel lagi di meja makan saya, sepertinya saya harus kembali hunting resep dessert yg menggunakan apel nih :).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram