Vegetable fritters

9:34 AM

Siapa yang tidak kenal dengan gorengan, saya yakin kita semua pasti akrab dengan cemilan murah meriah enak ini. Jenisnya bermacam-macam, dari mulai tempe goreng, tahu, pisang sampai bakwan. Nah, yang terakhir ini kesukaan saya :).

Di daerah asal saya, surabaya, bakwan lebih dikenal dengan nama ote-ote, bentuknyapun lebih cantik daripada bakwan yg ada di sini, karena mereka mencetaknya menggunakan sendok sayur kemudian atasnya diberi garnish udang. Dari segi bahan & rasa tidak terlalu berbeda. Pada umumnya yang biasa digunakan sebagai campuran adalah wortel, kol iris & kecambah, plus daun bawang & seledri untuk penambah aroma.

Vegetable fritters

Bakwan/bala-bala/ote-ote

Bahan:
Tepung terigu
Sedikit tepung beras
Kol, iris halus
Kecambah
Wortel, serut
Irisan daun bawang & seledri
Telur, kocok lepas
Air, secukupnya

Bumbu:
Bawang putih
Bawang merah
Merica
Garam & gula

Campurkan tepung terigu & tepurng beras serta bumbu, tambahkan air secukupnya kemudian telur, aduk rata. Tambahkan sayuran dan daun bawang, kembali aduk sampai merata. Kemudian goreng sesuai ukuran yang diinginkan sampai matang.

Hidangkan hangat dengan ditemani cabe rawit bila suka.

Sebenarnya tidak susah untuk membuat gorengan sendiri dirumah, cuma mungkin beberapa diantara kita memilih untuk membeli karena lebih praktis tentunya. It's your call to choose :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram