Onde-onde ketawa

2:46 PM

Setelah dua hari tenggelam dengan percoklatan gara2 ngerjain pesenan orang, mumpung gak ada pesenan buat hari ini, pengen banget nyoba bikin sesuatu yang bukan cake. Nahh, pas kemaren "jalan-jalan" ke multiply-nya Lisa mama-nya Nasha ... nemu ni onde2, jadi keinget pas kecil aku suka banget ama cemilan ini. Cuma duluw yang suka dibeliin nenekku di pasar, onde2-nya atos banget ... hehehe. Semalem akhirnya nyoba mbikin, minyak gorengnya aku ganti pake mentega dicairkan ... hasilnya ... enak lhoo .. Nadine ajah suka. Thanks resepnya ya, Lis ... :)

Onde-onde ketawa
by: aprilisa

Ingredients:
100 ml air
150 gram gula pasir (ngikut liza)
1 butir telur
2 sdm minyak goreng (aku pake mentega, panaskan sebentar-gak sampe mendidih)
300 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue (aku skip baking sodanya)
wijen secukupnya
minyak untuk menggoreng

Directions:
1. Didihkan air dan gula sampai gula larut. Dinginkan.
2. Kocok telur dan minyak sampai rata. Masukan sirup gula sedikit demi sedikit sambil dikocok rata (saya pake mikser speed rendah 2 - 3 menit)
3. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan soda kue sambil diayak dan aduk rata.
4. Timbang masing masing 10 gram, bentuk bulat (lebih kecil dari bola pingpong). celupkan kedalam air. Gulingkan di wijen
5. Panaskan minyak goreng. Goreng onde-onde hingga merekah dan matang

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram