KBB # 18 - French Macaroons

6:03 PM

logo kbb#18

Tugas KBB ke 18, bikin french macaroons. Jadi inget jaman awal2 bikin cemilan inih .. sampe beberapa kali gagal. Tapi biar begitu, nyoba lagi kali ini juga masih deg2an loh :).

French Macaroons

Karena punya banyak putih telor dan kebetulan jadwal baking pesenan orang bakalan padat mid july ke atas, jadi diniatin bikin awal2. Bikin 4x, sekali pake resep lama dari dessert magazine, trus nyoba juga bikin pake italian meringue method (yg ini percobaan pertama gagal, yg kedua baru berhasil .. hehehe), terakhir bikin di akhir bulan pas punya banyak sisa telur pake resep helen tartlette.

French Macarons - the making

Kesimpulanku, yg krusial dimasalah pengadukan. Tapi yg lucu, karena kemaren nyobanya pake aged eggs, yg udah lebih dari 3 hari, justeru setelah didiemin terlalu lama, kakinya malah kluar malu2, kalo yg didiemin cuma 1/2 jam'an malah cantik keluar kakinya. Gak tau apakah ini pengaruh dari usia putih telur yg udah terlalu lama di suhu ruang ato enggak.
French Macarons (shell only)

Untuk filling, aku pake nuttela, beberapa malah cuma di biarin tanpa isi karena yg dirumah lebih suka seperti ituh. Belakangan karena pas punya cream cheese frosting, jadi aku pake juga, kucampur ama paletta bluberry, beberapa juga cuma cream cheese frosting ajah. Untuk macaroons yg udah kuisi, kusimpen di kulkas jadi enak adem pas dimaem :).
Anyway, demikian laporannya. Sampe ketemu di tantangan berikunya :)

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram