Onbinjkoek

4:03 PM

Aku inget makan kue ini dulu pas masih kecil, pas kebetulan kalo lagi ke dokter, entah itu sakit entah itu cuma kontrol biasa, nenek-ku alm. pasti mbeliin aku kue ini, tapi size-nya segedhe bagong ... hehehehe. Mama rodo bilang kue ini kue ganjel rel katanya ... hahahaha.

Eniwei, mau ganjel rel kek mau ganjel meja kek ... pokoke rasanya mbikin jadi keinget ama nenek alm. ... mana pas di oven ituw baunyaaaa harummmm banget. Nadine ajah, pas baru kluar dari oven langusng ngembat dua .. gak lama kemudian minta nambah dua lagi, dikasih satu eh malah jejeritan minta dua :).

Resepnya dari sedap pemula, aku lupa seri berapa yang jelas isinya macem2 cake ... warna covernya coklat gituh.

Onbinjkoek

Bahan:
6 kuning telur
4 putih telur
75 gr gula merah (aku pake 85 gr, sisir halus biar gampang larutnya)25 gr gula pasir (aku kurangin jadi 15 gr)
90 gr terigu protein sedang
20 gr maizena
10 gr susu bubuk
1 sdm bumbu spekuk
50 gr margarine, dilelehkan
2 sdm kenari dicincang

Cara membuat:
1. Kocok telur, gula merah dan gula pasir hingga mengembang.
2. Masukan bahan kering sambil diayak dan aduk rata.
3. Masukan margarine cair. Aduk rata.
4. Tuang ke loyang dan taburi kenari.
5. Oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram