Susssss lageeee :)

8:11 AM

Kemarin di milis ncc nge-bahas masalah sus isi tuna ini, sbenernya aku gak bgitu suka sus diisi ama yg asin2 bgini, bagiku sus ya isinya vla ato krim gituh ... tapinaaa ... kok iya jadi penasaran banget pengen tau rasanya :). Makan siang kemaren mampir dc mall, nyari tuna kalengan siap pake (maunya yg praktis2 aja nie .... hehehehe ..) ama selada romain.

Benernya tuna mayo-nya bisa dibikin dw, lebih sehat :), tapi aku malessss ... hehehehe. Mungkin next time bagusan bikin sendiri kayaknya ... soale satu kaleng tuna mayo siap pake itu cuma cukup untuk isi 10 kulit ... hehehehe.

Oiya, aku bikin kulit sus pake resep dapurbunda, satu resep bisa jadi 30-an .... banyak juga ternyata...hehehehe. Ini resep-nya:



Sus Tuna Keju Mayonaise

Kulit Sus A la DapurBunda
Bahan:
130 gr Tepung Terigu Cakra Kembar
1 sdt garam
100 gr margarine
4 butir telur
250 ml air

Cara Membuat:
1. Air, garam dan margarine dimasak sampai mendidih.
2. Masukkan tepung, aduk sampai matang dan tercampur rata. Biarkan hingga adonan agak hangat.
3. Panaskan oven 200 derajat Celcius. Masukkan telur ke dalam adonan tepung satu persatu sambil terus diaduk
atau dimikser sampai rata dan halus.
4. Semprotkan atau sendokkan ke atas loyang kue kering beralas kertas roti/silikon (kalo aku pake papercup).
5. Panggang selama kurang lebih 25 menit. Angkat. Dinginkan.

Isi:
Bahan:
1 klg tuna mayonaise siap pakai (aku pake merk ayam brand)
2 sdm blue cheese salad dressing (bisa di-skip kalo gak ada, ato diganti keju cheddar oles ajah kalo suka)
keju cheddar slice
saos tomat & saos sambal
selada romain

Campurkan rata tuna siap pakai dengan mayonaise ato blue cheese salad dressing. Belah kulit sus, isi dengan selada romain, keju cheddar (1 slice aku potong 4 bagian), tuna mayo & oles atasnya dengan saos tomat ato saos sambal sesuai selera. Hidangkan.

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram