Simple Macaroni Schotel

8:24 AM

Perasaan tiap posting pasti favorit nadine ya, eh, tapi emang iya kok .. anakku ini emang suka banget kalo dimasakin bundanya sesuatu. Nahhh, macaroni itu salah satu favourit dia, mau dibikin schotel kek, ato di bikin mac & cheese, dicampurin ke sup atopun cuma direbus trus ditaburi keju cheddar parutpun dia pasti mau. Tapy, kalo untuk schotel, dia gak suka resep yang pake bawang bombay gitu2. Nemu resep ini hampir setahun yang lalu ... dari resep praktis blue band .. dan aku modif dikit sesuai keinginan hati.

Macaroni Schotel

Bahan:
250 gr macaroni, rebus sampai matang
500 ml susu cair
3 sdm mentega, lelehkan
1/2 kaleng (kurleb 150 gr) kornet
3 butir telur, kocok lepas
150 keju cheddar parut
4 lembar smoked beef (kalo gak ada bisa di-skip ajah)
2 lembar keju cheddar lembaran, potong potong kotak2
Garam & lada sesuai selera
Keju cheddar/mozarella parut untuk taburan

Cara membuat:
1. Rebus macaroni sampai matang, tiriskan kemudian beri 1 sdm mentega, aduk rata (tujuane supaya gak lengket2 ajah).
2. Lelehkan mentega sampai cair, matikan api kompor, masukkan susu, kornet, keju parut, telur, garam & lada, aduk rata. Masukkan macaroni, daging asap & keju slice yang sudah dipotong kecil2.
3. Kemudian tuang adonan ke pinggan tahan panas yang sudah di semir margarine. Taburi atasnya dengan keju cheddar parut/keju mozarella.
4. Panggang dalam oven kurleb 45 menitan dengan suhu 180C sampai matang (sampai kecoklatan).
5. Hidangkan hangat dengan saos tomat/sambal botolan.

Note: kalo gak ada oven, adonan macaroni-nya bisa juga di kukus, tapiy susu cair-nya kurangi sekitar kurleb 50ml-an, biar agak padet, trus kalo dah dikukus, dipotong2 sesuai selera kemudian dibalur telur and gulingkan ke bread crumb ato tepung panir kemudian goreng sampai kecoklatan. Rasanya juga gak kalah nikmat ama yang dipanggang :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram