Bread Pudding

8:02 AM

Bikinnya gampang, bahannya pasti ada dirumah, dijamin pasti jadi .. dan rasanya lembutt banget, manisnya pas pisan. Bisa untuk variasi bekal anak ke sekolah ato ke kantor .. selamat mencoba :)

Bahan:
10 lembar roti tawar tanpa kulit (aku pake 6 lembar roti taware berkulit-nya breadtalk, tapi aku guntingin kulitnya .. secara dirumah kermaren yang ada tuh roti tawar)
600 ml susu cair (aku pake susu ultra yang low fat)
100 gr mentega, lelehkan tapi jangan sampai mendidih.
4 butir telur
100 gram gula
Kismis secukupnya
Vanilie extract
1/4 sdt garam
Ground almod (kalo ada-kalo gak ada juga gak kalah nikmat kok ..hehehe )

Untuk taburan
Almond slice (kalo ada)
Kismis
Keju cheddar, parut

Cara membuat:
1. Rendam roti tawar dengan susu kira2 1/2 jam sampe roti tawar lembek.
2. Sementara itu di lain wadah. kocok telur dan gula sampai gula larut (kalo aku, aku mixer sampai adonan berwarna pucat,dijamin rasanya lebih lembuttt...hehehe)
3. Kemudian campurkan kocokan telur + gula ke rendaman roti tawar,tambahkan vanilie,ground almond,garam and kismis, aduk pake sendok sampai tercampur rata.
4. Tuang ke pinggan tahan panas yang sudah disemir mentega, panggang ato kukus sampai matang. (kalo aku aku panggang dengan suhu 180C sekitar 40 menitan, pokoke sampe atasnya kecoklatan)
5. Untuk taburan bagusnya dikasih pas udah setengah matang biar gak ambles tuh taburannya (aku pake kismis ajah.)
6. Hidangkan hangat ato dingin ... enakk banget :) (kalo aku lebih suka dihidangkan dingin, dengan ditaburi keju cheddar parut .. hmmm)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram