Muffin Coklat

9:19 AM

Terinspirasi ama muffin-nya breadtalk yang bikin termehek2 karena saking lembutnya ... aku penasaran banget sampe nyoba beberapa resep muffin hasil browsing dannn dari beberapa resep yang pernah aku coba resep yang semalem ini rasanya emang yang paling passs di lidah. Hasil dari searching di archieve milis ncc, nemu resep yang di posting ama mbak ruri yang konon merupakan hasil blio kursus di wilton ... ckckckkck, kapan ya bisa kursus2 bgini ... :(. Semalem nyoba 1/2 resep duluw ... kok iya alhamdulillah jadi and ngembang bagusss banget. And rasanya .. hmmmm ... so buttery and empukkk gitu lhoo .... mungkin karena pake butter kaliy yaaa .. :).

CHOCOLATE CHIP MUFFIN
sumber: archieve milis NCC, diposting oleh: Ruri Hujiansyah

Bahan :
A. 350 gr tepung terigu (karena pengen muffin coklat jadi 50 gr tepung aku ganti ama coklat bubuk van houten, 300 gr terigu + 50 gr coklat bubuk)
1 sdt vanilla (aku ganti pake essens almond)
B. 230 gr butter (aku pake orchid yang biru)
110 cc air
2 gr garam
C. 200 gr telur (ditimbang tanpa kulit yaaa)
D. 300 gr gula pasir (aku pake 225gr ajah)
8 gr baking powder
E. 50 gr coklat chip (aku kemaren pake kismis & almond slice secara choco chips-nya nyelip entah kemana .. hehehehe)

Cara membuat :
1. Rebus bahan B: butter, air dan garam sambil mendidih
2. Tepung kedalam baskom mixer, masukkan bahan B panas-panas sedikit demi sedikit lalu dimixer dengan kecepatan sedang (aku pake kecepatan 1) sampai hangat, masukkan vanilla (aku pake essens almond)
3. Masukkan telur satu persatu
4. Campur bahan D gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
5. Masukkan coklat chip (aku skip yang ini)
6. Masukkan kedalam cetakan muffin sampai penuh taburi atasnya dengan coklat chips
7. Oven dengan suhu 160C, selama kurleb 25 menit.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram