Nescafe Cupcake-nya Puan Rodziah

7:28 AM

Semalem itu aku benernya pengen rileks menghabiskan waktu untuk maen ma nadine & ngobrol ama suami. Gak pengen deket2 oven & mikser dehh pokoke. Maunya nyante ajah. Ehh, tapi kok ndilalah ... jam 9-an malemm, ditelpon ma temen, mo mesen cuppies buat besoknya, ini sekilas percakapan kami semalem ...

081xxxxxx: bun, hari ini bikin cake apa?
aku: oalah mbak .. tukang kue-nya lagi sitirohat .. setelah dihajar bikin cookies 10 stoples dua hari kemaren.
081xxxxxx: aduhh bun, bikinlah ... sekalian aku mo mesen cupcake. Maunya coklat ya bun, yang simple2 ajah ... pokoke enak :), buat dikasih ke temen yg baru pindahan rumah.
aku: hmmm ... emang mo berapa banyak & kapan diambil mbak? *sambil mikir.com*
081xxxxxx: besok pagi biar diambil si mbak-nya ... gak banyak kok 30 cup ajah.
aku: (dalem hati sajah) *what, 30 cup and jam 9 malem blum start bikin, bisa gak ya?*
081xxxxxxx: bun, bisa opo ora?
aku: ya wes ... besok diambil ya mbak, sebelum nadine berangkat sekolah.
081xxxxxxx: oke, maturnuwun ya bun ...


Repot juga sih kalo mo nolak order dari orang yg udah kenal baik pun udah sering mesen. Alhasil ... semalem start bikin cuppies-nya jam setengah 10-an ... setelah cek dan ricek bahan apa yg masih ada stok. Mo bikin easy chocolate cupcake seperti yg biasa aku bikin tapinya kok ya gak punya sour cream ataupun yoghurt. Untungnya pas ubek2 kumpulan resep-ku, nemu resep nescafe choco cupcake-nya puan rodziah ini. Cobain ahhh ... hehehehe.

Bismillah ... moga2 jadi. Alhamdulillah jam 11-an dah kelar smua kerjaan baking, Nadine yg masih blum tidur sempet icip2 tuh kue ... gak tanggung2 dia langsung ngembat 3 sebelum akhirnya dia masuk kamar & bobo :). Kerjaan jadi tinggal ngehias ajah nie. Gak pengen ribet bikin bc akhirnya aku pakein whipped cream ajah. Separo aku biarin putih separo lagi aku tambahin coklat bubuk yg ternyata malah bikin tuh whipped cream jadi stiff banget tekstur-nya.

Passs jam 12-an semua kelar ... masukin kulkas .. ditinggal tidur deh. Jam 5 pagi tadi baru dimasukin box-nya. Alhamdulillah.

Resepnya dibawah ini yaaa ... enak lhoo .. sumpeh, thanks buat mbak Liana yg udah pernah posting nie resep di milis.

Nescafe Chocolate Moist Cake
Source: Puan Rodziah, Posted by Love Liana

Bahan A :
200 gram Butter (unsalted)-- aku pake yg salted
1 cup gula kastor

Bahan B, satukan dan ayak :
2 cup tepung cake (superfine) -- aku pake tepung kunci biru
1/4 sdt soda bikarbonat
1 1/2 sdt baking powder (pake double action juga ok)

Bahan C, satukan semua bahan :
1/2 cup coklat bubuk
1 cup air mateng
1 sdt coffee emulco -- aku pake essence mocca
1 sdt nescafe
1 sdt chocolate emulco -- aku pake coklat pasta
2 sdt vanilli essence

Bahan D :
3 butir telur

Cara Membuat :
1. Mixer bahan A dengan kecepatan medium sampai kembang dan putih
2. Masukkan telur satu persatu, mixer lagi sampai kembang.
3. Masukkan tepung dan air selang seling, yang terakhir harus tepung.
4. Masukan dalam papercup setengah aja krn nanti dia bakal ngembang.
5. Bakar dengan suhu 160C dalam waktu 25 menit (suhu oven dan lama membakar tergantung oven masing2)

Ini dia penampakannya sebelum diambil tadi pagi ... :D




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram