DIY / Dream catcher

5:38 PM


Dream catcher ini dulu tau pertama kali pas nonton twilight, pas jacob kasih ke bella dan di gantung di atas headboard bed-nya bella yg katanya untuk catching bad dream ... halahhh ketauan pernah ngepens ama pilem drakula ituhhh hahaha.

Nahhhh liat penampakan dream catcher lagi pas nonton si ganteng lee min ho di serial the heirs ... tapiiii kali ini baru kepikir kayaknya kok lucu ya kalo bikin terus di taro di kamar nadine hehehe. Jadilahhh pagi ini tadi aku iket2 bagian dalemnya midangan (apa ya bahasa indonesianya) dan rangkai mote ama kancing bentar dannn jadilah dream catcher ala emaknya nadine ini hahaha. Lumayannn buat nambah dekor kamar nadine :).

Kalo mau bikin, benernya tutorialnya banyakkk di pinterest, coba search dream catcher diy pasti keluar semua hehehe. Untuk versi-ku here's what you need:

- midangan, bagian dalemnya aja
- pita, dua macem, satu umtuk ngelapis midangan satu untuk bikin hiasan yg disisi2nya
- benang
- mote/kancing

Caranya, pertama lapis midangannya pake pita, terus setelah ketutup sisakan untuk gantungan dan disimpul mati. Abis itu ambil benang sulam, diikat ke sekeliling midangan seperti gambar ke dua, sebelum diikat ke berikutnya diisi dulu ama mote (kalo suka), setelah ketemu simpul yg pertama lgs ditali mati, gitu seterusnya sampe terbentuk seperti sarang laba-laba, oiya pas bagian tengah, sebelum disimpul mati bisa diisi mote dulu.


Pita ke dua dijadiin tassel, potong pita sesuai ukuran yg diinginkan, ikat tengah (benang bagian yg panjang jangan di gunting dulu, nanti akan di pake ronce mote) terus lipat dan ikat bagian ujung yang deket ikatan tengah. Sisa benang panjang yang di ikatan tengah di pake untuk ronce mote, bikin 3x (ato as much as you want, lalu iket di sisi kanan/kiri dan bawah midangan yg udah dikerjain tadi.

Jadi deh dream catcher-nya :). Mungkin kalo mau bikin bareng anak2, mereka dibagian ngeronce motenya kali ya, yg untuk bagian ngelapis midangan dan bikin sarang laba2nya kita ajah :).

Anyway, let's buy less and create more :))

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram