Lunchbox

8:32 AM

Minggu lalu aku lagi kehabisan ide untuk bikin bekal sekolah Nadine, bapaknya and tentunya aku sendiri. Kalo biasanya Nadine tuh cuma aku bekalin muffin ato sandwhich tuna/ayam, kadang juga kentang goreng or pancake .... plus coklat (m&m/kitkat), homemade cookies & jus/susu uht kemasan kecil gituh untuk setiap harinya ... nahhh, ternyata, minggu lalu dia protes, katanya bosen dengan bawaannya yg itu2 ajah ... haduhhh :(. Dia malah bilang, sekali2 pingin dibawain indomie ama nugget ... duuuhhh, dua makanan yg amat sangat jarang aku berikan untuk Nadine setiap harinya. Mungkin dia ngeliat bekal temen2nya, which is mie or nugget yg tentu sajah lebih menggoda dimata anak2 ... hehehehehe.

Di sekolah, benernya dia dah dapet jatah makan, dengan menu yg berbeda2 tiap harinya ... cuma ya itu kadang2 dia gak mau makan (just info, makanan yg sering disediain sekolahnya a/l ... sup sayur+nugget, nugget+mie, nasi goreng+nugget ... pokoke gak jauh2 dari nugget deh ...), jadi, mau gak mau tiap hari aku ngerasa wajib ajah ngebekalin dia ama makanan sukaan dia, paling gak kalo dia gak suka menu yg dari sekolah ... dia ada cemilan dari bekalnya tadi.

Benernya anakku ini gak picky eater ... apa ajah yg disediain ama si mbok-nya ini pasti diembat ... mo cake or masakan ... asal yg bikin bundanya, dia pasti mauw ... sama kayak bapaknya :). Karena komplennya ituhh ... aku jadi mikir .. apa yaa yg musti aku bawain ke sekolah. Browsing sana sini ... dengan keyword lunch box ... tyt banyakan nyasar ke situs2 bento ... salah satunya disini and sini :). They're both so inspiring me ... untuk prepare lunchbox nadine-bapaknya & aku tentunya :).

Ngomongin soal Bento, kalo kata om wiki adalah a single-portion takeout or home-packed meal common in Japanese cuisine. Isinya gak harus japanese cuisine sih ... tgt selera kita kalo menurut aku :). Setelah hampir semingguan dipelajari ... di baca ... disesuaiin ama yg ada di kulkas & belanjaan mingguan .... ahirnya ... pagi tadi, dicobain bikin :). Isinya masih std .. udang goreng tepung ... telur dadar gulung (tamagoyaki), sayur (sweet corn, baby carrot & brokoli direbus bentar ama sedikit garam) ... buah (strawberry) plus kitkat & jus kotak-an :). Nasinya aku cetak bentuk hati ... garnish ama wortel rebus :). Moga2 dia suka ... kalo bapaknya sih seneng banget, lha wong bawaan hari ini ... roti panggang-bekal persis seperti nadine (bedanya bawaan dia lebih banyak & buahnya, dia bawa jeruk & anggur). Hmmm ... jadi ketagihan mo explore tentang bento nie ... :).

Nadine's lunchbox for today ...



Happy monday everyone :).

You Might Also Like

4 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram