Poffertjes

7:04 PM

Snack kali ini saya buat akibat dari racun teman2 di grup bbm kbb :). Satu member posting hasil eksperimen dapur, dijamin pasti akan bermunculan hasil karya member2 yg lain kemudian :D. Kali ini yg sharing resep mbak Emma Isti, tetua grup yang sudah seperti kamus berjalan. Beliau ini akan dengan senang hati membagi ilmu-nya kepada kami-kami yg masih junior ini. Saya-nya yang bahagia sekali, tips2 baking & resep2 langsung saya save untuk referensi disaat saya membutuhkan nanti.

Kebetulan sekali, kemarin itu saya sedang mencari ide snack untuk Nadine yg gampang, cepet, gak pake ribet & semua bahan2nya tersedia di rumah.

Poffertjes

Poffertjes
by: Mbak Emma Isti

Bahan:
200 gr terigu
35-40 gr gula
250 ml susu uht
2 butir telur, kocok lepas hingga berbuih
1 sdt ragi instant
1/2 sdt garam
75 butter, lelehkan

Cara membuat:
1. Campur tepung, ragi, gula dan garam, aduk rata kemudian buat lubang ditengah-tengah.
2. Tuang susu sedikit demi sedikit ke dalam campuran bahan kering, aduk sampai halus & tidak bergerindil.
3. Masukkan kocokan telur yg sudah dikocok sampai berbuih ke dalam campuran tepung, aduk rata kemudian diamkan kira-kira 20-30 menitan.
4. Sesaat sebelum dibakar, tambahkan mentega leleh, aduk rata.
5. Panaskan cetakan poffertjes (saya kemarin pake cetakan takoyaki) yg telah dioles tipis dengan butter, tuang adonan biarkan matang kemudian balik untuk mematangkan sisi yang lainnya.
6. Angkat bila kedua sisinya sudah matang & hidangkan sesuai selera.

Untuk penyajiannya kemarin, poffertjes-nya hanya saya gulingkan ke gula donat rasa strawberry & diberi taburan meises warna warni. Simple & enak :). Silahkan berkreasi dengan topping sesuai selera ya :).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram