Roti Unyil

8:44 AM


Penasarannya dah lama pengen bikin roti2an, tapi baru kesampaian sabtu kemaren. Bikinnya ga ribet ... aku mixer semua jadi satu sampe kalis ... nyoba setengah resep duluw as always ... hehehehe. Hasilnaaa ... enyakkkk :) ... lumayan, bisa nambah2in variasi untuk bekal nadine sekolah :).

Roti Empuk
by: Fatmah Bahalwan

Bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr gula
100 gr mentega/margarine
1 bks instant yeast
½ sdt bread improver
4 btr kuning telor
300 ml air (aku ganti pake susu uht)
1 btr kuning telur +1sdm susu uht (untuk olesan)

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kering, aduk rata
2. Masukkan air 200ml, aduk dan uleni sampai rata
3. Masukkan mentega, uleni lagi sampai kalis lk. 20 menit.
4. Adonan siap dibentuk-bentuk.
5. Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang.

(versi aku, aku campur semua bahan jadi satu (kecuali susu uht), trus aku mixer pake dough knife sambil dikucuri susu sedikit demi sedikit sampai susu habis & adonan jadi kalis, diamkan 30 menit, trus ditimbang sekitar 20gr-an, bentuk & isi sesuai selera, diamkan lagi 30 menitan, olesi atasnya dengan kuning telur kemudian panggang sampe matang.).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram