Bluberry Cheese Cake

12:14 PM

Seumur2 bikin cizkeik, baru kali ini nyoba pake selei bluberry. Karena lumayan susah nyari selei bluberry disini. Nahh, kapan hari itu nemu paletta bluberry di audya seow penuin sono. Pas kebetulan masih ada stok si philly di kulkas, jadilah kemaren nyobain. Menurutku ... biasa ajah sih, masih lebih suka yang atasnya fruity ato pake peach .. hehehehe. tapi Nadine seneng .. ga tau knapa tuh anak sukaa banget ama segala sesuatu yang berhubungan ama per-berry-an .. :).

Resepnya aku ambil dari "35 variasi cheese cake-nya yasaboga", aku modif dikit disesuaikan dengan ketersediaan bahan di rumah :).

Blueberry Cheese Cake
Bahan:
alas
100 gr biscuit gandum (aku pake malkis roma)
125 gr havermut
2 sdm brown sugar (aku pake gula pasir biasa
125 gr butter (aku pake yang unsalted)

375 gr cream cheese
100 gr plain yoghurt
2 sdm tepung terigu
150 gr gula castor
2 butir telur
1 sdm orange zest

Cara membuat:
1. Alas: Hancurkan biscuit & havermut, campurkan dengan gula, aduk rata. Lelehkan mentega, tuang ke dalam campuran biscuit, aduk sampai tercampur rata. Padatkan didasar loyang bongpas (aku pake ukuran diameter 22cm). Masukkan freezer selama kurleb 1 jam-an.
2. Panaskan oven di suhu 175C. Aduk cream cheese & gula sampai tercampur tata, masukkan tepung terigu, aduk rata. Masukkan telur satu persatu sambil terus diaduk, masukkan yoghurt & orange zest, aduk sampai tercampur rata.
3. Tuang ke dalam loyang berisi biscuit crust, oven dengan cara au bain marie selama kurleb 60 menitan. Bila sudah matang, matikan oven, biarkan didalam oven smapai dingin.
4. Olesi bagian atas dengan selai bluberry & hias sesuai selera. Simpan dikulkas kira2 3 jam-an sebelum dihidangkan.

Note:
kemaren aku coba dalemnya aku kasih dark cherry karena ada sisa, ternyata .. enak juga .. :).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram