Long week-end project

10:08 AM

Cuma pengen sharing foto2 ajah, secara cake-nya udah pernah diposting sebelum2nya. Kali ini mainan ama bunga2 dari fondant & masih mencoba untuk pake butter cream a la wilton yang full gula ituw.

Cumaaa, naga2nya customer rada keberatan kalo buttercream full gula gituh, mereka malah prefer yang pake hollman soft cream yang notabene emang rasanya gak eneg :).

Yo weslah .. next time balik make hollman lagi ...


CupCake Fiesta ...

Modal-nya spuit 1M, bunga & kupu dari fondant, sprinkle warna-warni & dragees silver. Dikemas pake mika bentuknya kayak dome gituh, beli di tbk sebiji Rp 400, bawahnya dikasih kertas krep buat penahan sekaligus pemanis.





Triple Choco Cake (gak pake karamel soale .. hehehehe)

Cake coklat lapis ganache coklat luar dalem, garnish pake jeruk kaleng, fresh kiwi & strawberry, trus tengahnya aku kasih parutan dcc and taburan gula halus. Oiya, olesan buahnya kali ini aku pake gelatin, hasilnya emang lebih kilap & rapih daripada pake jelly. Gelatin-nya hasil berburu di phoon huat last week, ada label halal-nya lhoo, makanya aku beli ... hehehehe.




Proyek sayang anak ...

Aku bikin ini kue selain sebagai ajang belajar juga karena ngerasa bersalah ma nadine karena libur 2 hari kemaren aku sibuk ajah didapur ngerjain pesenan. Jadi, untuk menebusnya aku bikin ajah kue ini, sekalian ngabisin butter cream & belajar pake piping gel (step-by-step nggambar pake piping gel, bisa dilihat di blog-nya dita), thanks ilmu ya, Dit :).

Isinya cake coklat dilapis pake blueberry paletta ... luarnya lapis buttercream. Nyoba ngegambar pake piping gel, hasilnya belom bgitu rapih. Liner-nya pake dcc cair trus gambarnya diisi pake buttercream pake spuit bintang yang kecil, ditaburi sprinkle. Bunga & huruf pake fondant yang dipotong pake cookie cutter.




Mini Eclair

Sengaja bikin kecil ... sesuai order yang mesen. Tapina satu cup aku isi 2 soale kebesaran cup-nya ... hehehehe. Atasnya dicelup dcc trus di hias pake wcc ajah.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram