Peach Clafouti

8:20 AM

Namanya keren ya ... aku ajah gak tau artinya :D. Yang aku tau rasanya enak ajah :). Mirip2 ama karamel puding ... cuma ini dipanggang biasa gak di waterbath. Mungkin next time di waterbath rasanya bakalan jadi lebih lembut kaliyyy .. :). Jadinya 1 loyang tanggung ... kalo suamiku suka maem anget2 .. kalo aku lebih suka dingin trus dikasih krim siap pake :). Asem-asem manis ... & susuu banget rasanya. Bikinnya gampang banget ... tapi rasanya nendang abisss. Pass banget buat pecinta peach seperti sayah :). Percayalah :).

Resepnya nyontek dari Mbak Anne ... thanks dah sharing resepnya ya mbak :).

Peach Clafouti
Source: dapur-enak.blogspot.com

Bahan:
3 medium peaches, potong-potong (aku pake hampir 3/4 kaleng-an peach siap pake).
1/3 cup plain flour
2 sdm self raising flour
1/4 cup caster sugar (aku tambahin 2 sdm lagi, menurut aku kurang manis dikit)
3 btr telur, kocok lepas
2 cup susu
1 sdt vanilla essence

Cara:
1. Siapkan pinggan tahan panas ukuran sedang, semir tipis dengan mentega. Panaskan oven di suhu 180C
2. Kocok lepas telur.
3. Campur tepung dan gula didlm satu mangkuk sedang aduk rata, kemudian masukkan telur yg sudah dikocok, lalu susu dan essence vanilla. Aduk hingga rata menjadi adonan yang lembut (adonannya jadinya agak cair).
4. Susun peach di dalam pinggan tahan panas, tuang adonannya.
5. Panggang didlm oven bersuhu 180C dgn api bawah sekitar 45 menit sampe matang, kemudian pasang api atas, panggang lagi sekitar 5 menitan sampai permukaan atasnya sedikit kecoklatan.
4. Sajikan selagi hangat/dingin dengan krim siap pakai ataupun dengan ice cream.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram