My 2010 photography journey

10:10 AM

Saya baru inget kalo postingan ini ada didalam draft yg belum ter-publish bulan lalu, silly me ... hehehe, kebiasaan menulis apdetan blog setengah-setengah, disimpen kemudian entah kapan taun mau di publish :).

Anyway, tergelitik dengan postingan mbak arfi yg ini, saya akhirnya memberanikan diri untuk membuat kaleidoskop perjalanan photography saya selama tahun 2010 kemarin. Buat saya, sedikit banyak ini merupakan catatan milestone photography saya yg masihhhhhhhhh harusss tetap belajar dan terus belajar.

Memotret buat saya seperti stress release, ditengah aktifitas rumahan saya yg tidak jauh dari mengantar anak sekolah, memasak serta beberes rumah, yupppp, i'm finally a stay at home mom starting from the end of 2009. Alhamdulillah akhir2 ini kesibukan saya bertambah dengan mulai rutinnya saya menerima pesanan via toko kue online saya :).

Well, menyoal soal fotografi dan why i'm so into with it, especially the food photography, gak lain dan gak bukan karena hal inilah yg bersinggungan langsung dengan aktifitas saya sehari-sehari. Jadi semisal saya enggak sempet hunting foto keluar, saya cukup memasak dan memotretnya :). Actually, I love taking pictures ... hanya saja dengan kesibukan saya akhir2 ini yg paling memungkinkan adalah memotret aktifitas yg paling sering saya lakukan sehari-hari, palingan kalau bosan dan mati gaya, saya akan sedikit "memaksa" nadine untuk saya jadikan model dadakan ... hehehe.

Target saya tahun ini, pengen memulai belajar street photography, makanya sekarang2 ini lagi melirik-lirik premium compact camera yg gampang dibw kemana2 ... syukur2 kalo dibeliin rangefinder camera *ngarep.com* ... hahaha. Makanyaaaaa, resolusi utama tahun ini adalah rajin menabung ... abis yg dipengenin banyak sihhhh ... hihihihi.

And here it is, my favourite pictures taken during 2010 :)

January
It's my very first shots at 2010 :)

New year fireworks - Happy new year 2010


donat & kopi Classmate cupcakes

February

Coto Makassar Sacher Torte - a slice Dermaga

March
Lazy march ... :)

Sipon kejuuuu :)

April
It's my first attempt to do panning shot :)
FF1

Orange ChickenBlack Pepper Beef Stir-Fry

May
I'm quite productive this month :). My family manage to go for a short trip to Yogya, and of course i have tons of pictures during that trip :)

Museum Fatahillah
Borobudur - collage
Andong
Yoghurt Panna cotta

June
I got my 50mm/1.4 lens ... yippie, but I have to get to use manual focus all the time, since I only got nikkor AF lens for my d40x :). It's not a big deal when you are shooting for still life, but for moving object like kids it will need a lot of efforts ... hehehe. To bad that by end of this month, my beloved d40x have run out of it's shutter life ... sad-sadd-sadddd ... I got to sent it away for a week to change the part at Alta Nikindo, in case you want to know, it cost about 1.2 for replacing the old shutter part with the new one.

Cream Cheese Pie - collage
Muffin Pisang KejuPus Meong
Anggrek1
Ayah & Nadine

July
I got the replacement for my old camera *big grin* ... happy me :). It was an early birthday gift from my husband, thank you darlinggggg :D
Nasi Goreng TomyamRVC-2 Kopi

August
French MacaroonsChoco raisin ballsApple Yoghurt Cake

September
It was a month of celebration. It's hari raya, time to meet the whole families and this year we also manage to a held a birthday party for Nadine at Surabaya, surounded by our loving families & best friends :)


Lebaran Treats Apple-raisin crumble bar

BromoScenery Collage

October

Collage

November
It's been a year since I became a full time mom, and I'm pretty happy with it. Kadang memang masih timbul keinginan untuk kembali bekerja kantoran tapi begitu ketemu Nadine & inget2 gimana aku bisa meng-explore hobby2ku, akhirnya ya keinginan itu kembali menguap :)

Soto Kudus 
Nadine

December
I'm start crocheting and making amigurumi doll was my first choice :)

Bunny [Collage] Chocolate-orange Souffle

Jadiiiii, inilah sayahhh .... di bulan kedua di tahun 2011 ini saya baru membuat catatan perjalanan fotografi saya selama tahun 2010 ... what a lazy mom I am ... but, it's better late than never rite :D.

Happy wednesday folks :)

You Might Also Like

8 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram