Cup Bread

10:04 AM

Benernya ini cuma roti biasa ... cuma ditaroh di cup ajah secara pas bikin roti sobek beberapa waktu yg lalu loyang loaf-nya dah kepenuhan untuk satu resep ituh. Jadinya sisanya aku taruh di paper cup ajah .. tyt jadinya lucu juga penampakannya :). Resepnya pake resep adonan dasar roti-nya mbak fatmah. Hasilnya empukkk mak nyusss ... enakkk deh :).

Adonan dasar roti
By: Fatmah Bahalwan

500 gr terigu protein tinggi
100 gr terigu protein sedang
11gr ragi instant (1 bungkus)
3 gr bread improver
100 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 btr telur utuh
50 ml susu evaporated (aku pake susu uht biasa, gak punya yg evaporated)
175 ml air es
6 gr garam
75 gr margarine

Cara membuat:
1. Aduk semua bahan kering hingga tercampur rata,
2. Masukkan telur, susu uht dan air, aduk hingga menjadi gumpalan adonan
3. Masukkan garam dan margarine, uleni hingga kalis, diamkan 30 menit (kalo aku, aku tutupin mangkoknya pake plastic wrap trus dimasukin ke dalem oven yg blum dipake).
4. Kempiskan adonan, timbang sesuai selera, lalu isi dan bentuk. (karena aku bikin roti sobek maka bentuknya cuma bulat ajah, dan yg untuk di cup juga bulet biasa bentuknya trus ditaruh di cup gituh)
5. Diamkan selama kurleb 1 jam-an, olesi permukaan atasnya dgn campuran kuning telur dan susu, hias dengan coklat/keju sesuai selera, oven hingga matang (skitar 10 - 15 menitan).

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram