Mini Spring Roll

2:00 AM

Weitss namanya keren banget yaa :). Kalo versi aku kasih nama lumpia, isinya kentng, wortel, daging ayam & soun. Persis ama isi pastel basah yg waktu itu aku pernah posting. Kulitnya make kulit springroll siap pakai beli jadi di bagian frozen food. Kali ini bikinnya mini sajah :).

Oiya, resep dibawah ini jadinya rada banyak, kalo aku biasanya sengaja aku bikin banyak trus simpen dikulkas di box tertutup, masukkin kulkas trus kalo pengen baru digoreng. Paling lama aku simpan sekitar 4 harian, blom pernah nyoba lebih. Lumayan praktis, buat persediaan cemilan kalo pas lagi mati ide :D.

Selamat menggoreng :)

Mini spring roll

Bahan:

Kulit lumpia siap pakai, secukupnya

Isi:
2 sdm margarin, untuk menumis
150 gr fillet ayam, rebus lalu suwir2
2 buah wortel ukuran sedang, potong dadu
1 buah kentang ukuran sedang, potong dadu
200 cc kaldu (dari rebusan ayam)
50 gr soun, rendam air panas sebentar
1 sdt garam
1 sdt gula pasir

Bumbu, haluskan, jadi satu:
3 siung besar bawang putih
5 siung bawang merah
1 sdt merica bubuk
1 sdt pala

Cara membuat:
1. Panaskan margarine, tumis bumbu halus hingga harum.
2. Masukan ayam, wortel dan kentang, tuang kaldu, garam, & gula, masak sampai mendidih dan air habis dengan api sedang, ketika air mulai habis masukkan soun, aduk rata. Sisihkan.

Assembly: ambil isi, taruh di kulit lumpia, gulung & rapikan, rekatkan pinggirnya dengan putih telur. Goreng dengan minyak banyak smapai kecoklatan, hidangkan.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Self Reminder

Self Reminder

Instagram